CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gelar Konsolidasi Internal, DPC PDI-P Minta Kader Tegak Lurus Menangkan Pilkada Jateng

SuaraNegeri.com
26 September 2024 | 19:33 WIB Last Updated 2024-09-26T18:56:38Z

SUARA NEGERI | BREBES — Dua bulan jelang hari pemilihan suara Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, sejumlah partai politik terus mengonsolidasikan kekuatan. Tidak hanya untuk memenangi pemilihan bupati dan wakil bupati, tetapi juga pemilihan gubernur dan wakil gubernur

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga anak ranting se-Kabupaten Brebes, Kamis (27/9) di komplek islamic center Brebes.

Rapat konsolidasi yang dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  PDI-P Brebes,  Indra Kusuma dalam rapat mengintruksikan kepada kader untuk tegak lurus.

"Mitha Wurja sudah mendapat rekomendasi, yang ditanda tangani ketum, yang artinya adalah perintah partai secara tegak lurus, maka kepada kader partai harus melaksanakan perintah untuk tegak lurus memenangkan Mitha -Wurja," kata Indra dihadapan ribuan kader.

"Karena kalau kita tidak menegakan partai ada sanksinya, Maka kita pastikan jangan sampai ada satupun yang mbelo," tambahnya.

Disebutkanya pernyataan itu disampaikan lantaran banyak kader saat ini mbalelo lantaran ikut ikutan calonya yang tidak mendapat rekom.

"sekarang ini banyak kader kader partai yang ikut ikutan karena merasa kecewa, mungkin jagonya tidak masuk,," katanya.

Dari itu Indra meminta agar melaporkan siapapun kadernya yang dianggap mbalelo untuk dikenai sanksi.

"Bukan DPC yang memberikan sanksi, namun DPC bisa mengusulkan," tandasnya.

Disamping itu Indra juga mengintruksikan untuk tetap konsisten juga memenangkan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Tengah yang sudah mendapat rekomendasi partai PDI-P.

Ia menyampaikan, partai politik pengusung Cabup Cawabup Andika Perkasa - Hendar Prihadi akan solid terus bergerak untuk mendongkrak elektabilitas Andika-Hendi.

Indra menambahkan seluruhnya harus menunjukkan optimisme yang sama dalam memenangi Pilkada 2024 di Jawa Tengah dan Kabupaten Brebes.

Sementara itu calon bupati Brebes, Paramitha Widya Kusuma meminta kepada kader untuk jangan mau di adu domba.

"Jangan mau di adu domba saudara, selalu bergerak tegak lurus intruksi partai, menangkan Andika Perkasa - Hendar Prihadi pada Pilkada Jawa Tengah dan menangkan Mitha-Wurja pada Pilgub Brebes," tegasnya.

Diketahui, PDI-P yang merupakan partai pemenang terbanyak di Pemilu 2024, memiliki kader dari tingkat DPC, PAC dan anak ranting hingga menembus 1500 orang, Dari itu kader yang dibantu sejumlah koalisi partai dan simpatisan dimungkinkan makin menarik. (ron)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Konsolidasi Internal, DPC PDI-P Minta Kader Tegak Lurus Menangkan Pilkada Jateng

Trending Now

Iklan