CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jatuh Ke Dalam Sumur, Warga Kaligondang Ditemukan Tewas

SuaraNegeri.com
12 September 2024 | 09:25 WIB Last Updated 2024-09-12T02:25:27Z

SUARA NEGERI | KALIGONDANG — Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan jatuh ke dalam sumur di wilayah Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/9/2024) pagi. Akibatnya korban meninggal dunia.

Kapolsek Kaligondang Iptu Saryono mengatakan lansia tersebut bernama Endang Sumarjati (72) warga Desa Kalikajar RT 3 RW 7, Kecamatan Kaligondang.

"Korban ditemukan pertama kali oleh suaminya sendiri yang sedang mencari keberadaan istrinya," jelas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan suami korban bernama Suwaryo (72), pada pukul 05.30 WIB dia mencari istrinya karena di dalam rumah tidak ada. Kemudian meminjam senter kepada anaknya dan mencari di sekitar sumur.

"Saat sumur disenter oleh suaminya, didapati istrinya sudah ada dalam sumur dalam kondisi tidak bergerak," ungkap Kapolsek.

Mendapati hal itu, suami korban kemudian minta tolong warga sekitar. Warga kemudian berdatangan. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Kaligondang.

Polisi dari Polsek Kaligondang bersama Inafis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan. Korban dievakuasi oleh tim dari SAR BPBD Purbalingga.

"Saat dievakuasi, korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Kapolsek.

Hasil pemeriksaan diduga korban masuk ke dalam sumur akibat terpeleset. Hingga korban jatuh ke dalam sumur sedalam 7 meter dengan kedalaman air dua meter. Kondisi sumur memiliki tembok pengaman yang terlalu rendah.

"Hasil pemeriksaan jenazah oleh dokter Puskesmas Kaligondang tidak ditemukan tanda penganiayaan, korban meninggal dunia akibat tenggelam," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.(Imam Santoso)
         
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jatuh Ke Dalam Sumur, Warga Kaligondang Ditemukan Tewas

Trending Now

Iklan