CLOSE ADS
CLOSE ADS

KRI Diponegoro-365 Terima Kunjungan Kerja Tim Pusinfomar TNI

SuaraNegeri.com
25 September 2024 | 17:07 WIB Last Updated 2024-09-25T10:07:07Z

SUARA NEGERI | BEIRUT — KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, menerima kunjungan kerja Tim Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI saat sandar di Dermaga No.4 Beirut, Lebanon pada Selasa (24/09/2024)

Dalam kunjungan kerja ini, Tim Pusinfomar TNI dipimpin oleh Kapusinfomar TNI, Laksma TNI Robert H. Marpaung, M.A dan didampingi oleh beberapa perwira staf. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah peninjauan tentang bagaimana Battle Rhythm dan berbagi informasi yang dilaksanakan oleh Markas UNIFIL, MTF Staff dan unsur-unsur yang melaksanakan operasi di laut, dilanjutkan dengan briefing kemampuan Pusinfomar TNI serta ditutup dengan diskusi tentang sinkronisasi dan pertukaran informasi antara KRI Diponegoro-365 dengan Pusinfomar TNI.

Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menyampaikan bahwa kedatangan tim Pusinfomar TNI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Satgas untuk berkonsultasi dan berdiskusi tentang segala tantangan dan kendala yang dihadapi selama bertugas terutama dalam hal info sharing sehingga diharapkan misi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan kunjungan Tim Pusinfomar TNI ini dilaksanakan guna mewujudkan visi Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu TNI “PRIMA”, yang salah satunya ialah TNI harus profesional terutama dalam menghadapi perkembangan situasi yang kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KRI Diponegoro-365 Terima Kunjungan Kerja Tim Pusinfomar TNI

Trending Now

Iklan