CLOSE ADS
CLOSE ADS

Lanal TNI AL Tegal Adakan Pelatihan Relawan SAR Pemalang

SuaraNegeri.com
25 September 2024 | 20:38 WIB Last Updated 2024-09-25T13:38:27Z

SUARA NEGERI | TEGAL — Lanal TNI AL Tegal bekerjasama dengan Pos SAR Pemalang mengadakan Pelatihan Relawan SAR Kabupaten Pemalang di Kantor Disparpora, kemarin.

Susanto, Kordinator Unit Siaga 1 Tim SAR Pemalang mengatakan, Pelatihan Relawan SAR ini diselenggarakan Lanal TNI AL untuk mendidik dan membina khususnya Relawan SAR di Kabupaten Pemalang.

"Giat ini tujuannya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi pencarian, pertolongan diatas permukaan air. Kita menyambut baik adanya program pelatihan ini,  kita disini sebagai pemateri," ucap Susanto.

Susanto juga menyebutkan, peserta ditargetkan 40 orang dan yang mendaftar ada 32 orang, sedangkan yang ikut pelatihan ada 27 orang.

Dia menambahkan,  materi yang disampaikan diantaranya bagaimana cara menolong korban diatas permukaan air, misalnya cara berenang benar, cara mendayung dan sebagainya. 

"Harapan kami dengan adanya Pelatihan Relawan SAR ini kedepannya bisa menambahkan informasi, wawasan seprofesi di seputar Pemalang bisa bermanfaat bagi diri sendiri, juga Keluarga dan instansi di lingkungan kerjanya," ujarnya.

Sementara itu, Abdullah Musa Kordinasi forum potensi pertolongan dan pencarian Pantura Barat wilayah kerja Pekalongan sampai Tegal menyampaikan, Alhamdulillah kemarin baru selesai acara SAR juga.

Pelatihan relawan SAR semua peserta agar mempunyai sertifikat  kompeten dalam memberikan pertolongan, pencarian keselamatan korban di atas permukaan air. (Rudi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanal TNI AL Tegal Adakan Pelatihan Relawan SAR Pemalang

Trending Now

Iklan