CLOSE ADS
CLOSE ADS

Masuki Masa Kampanye, PKB Selayar Tancap Gass Patok ASA Raih 37 Persen Suara

SuaraNegeri.com
24 September 2024 | 19:02 WIB Last Updated 2024-09-24T12:04:00Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Selayar, Aji Sumarno merespons terkait pasangan ASA yang memperoleh nomor urut 2 dalam kontestasi Pilkada Selayar 2024.

"Jauh sebelum pengumuman saya sangat berharap ASA dapat nomer dua. Meski sambil berkelakar, tapi impian dan cita-cita itu terwujud," kata Aji Sumarno dalam keterangannya kepada Suara Negeri Network, pada Selasa (24/9) malam ini.

Selain membawa hokky, menurut Aji Sumarno, nomer 2 ini selalu membawa keberuntungan bagi dirinya, juga PKB. 

"Percaya tidak percaya, nomer 2 itu dari beberapa momen selalu membawa keberhasilan, semoga pasangan ASA juga seperti itu," kata menantu mantan Bupati Selayar Syahrir Wahab ini.

Ditanya soal agenda persiapan masa kampanye Pilkada Selayar yang akan dimulai pada tanggal 25 September 2024 besok, Aji Sumarno menyatakan sudah mempersiapkan hal tersebut sudah sejak seminggu lalu.

"Sejak minggu lalu, kita sudah kumpulkan semua tim. Saya sudah perintahkan struktur, mitra dan kolega, serta relawan, simpatisan untuk bergerak cepat dan bersatu guna memenangkan pasangan ASA di Pilkada Selayar," tandasnya.

Aji Sumarno meyakini pasangan ASA bakal mendulang suara pada Pilkada Selayar 2024 ini. Alasannya, selain karena dukungan semesta dan arah mata angin politik di bumi tanadoang, juga kerinduan masyarakat Selayar akan perubahan, utamanya yang dapat mendongkrak ekonomi rakyat kecil dan menengah, sehingga benar-benar dapat membawa harapan baru bagi Selayar.

"Untuk itu PKB Selayar bergerak cepat, bahkan kami mentargetkan, atau memprediksi dapat mencapai 37 persen suara dari jumlah DPT. Bila ternyata sampai 40 persen suara, anggap saja itu sebagai bonus," kata dia, penuh antusias.

Seperti diketahui, KPU Kepulauan Selayar telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 101.568 pemilih. Jumlah DPT tersebut terdiri dari 52.510 pemilih laki-laki dan 49.058 pemilih perempuan yang tersebar di 11 Kecamatan, 88 desa/kelurahan dan 301 TPS. 

"Artinya apa? Nah dari jumlah tersebut, pasangan ASA harus bisa tembus di kisaran 40.000 suara. Semoga tercapai, Insha Allah," pungkasnya.

Untuk informasi, jadwal kampanye Pilkada 2024 ditetapkan KPU melalui Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. 

Berdasarkan peraturan tersebut, kampanye Pilkada 2024 dilaksanakan mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.(R/01)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masuki Masa Kampanye, PKB Selayar Tancap Gass Patok ASA Raih 37 Persen Suara

Trending Now

Iklan