CLOSE ADS
CLOSE ADS

Menghadapi Tantangan Tugas Dengan Kemajuan Teknologi, Brigif 14 Kostrad Latihan Pengoperasian Drone

SuaraNegeri.com
03 September 2024 | 13:46 WIB Last Updated 2024-09-03T06:46:02Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Dalam rangka membekali keterampilan prajurit Mandala Yudha khususnya dalam dokumentasi Multimedia, Pengintaian dan Pengawasan daerah operasi Brigif 14/Mandala Yudha Kostrad laksanakan latihan pengoperasian Drone Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) didalam satuan selama 2 hari, Lebak (3/09/2024).

Pendalaman materi Drone tersebut diawali dengan memberikan pengenalan tentang bagian-bagian dan prinsip kerja drone, karena dalam menggunakan drone tidak hanya sekedar bisa menerbangkan saja, tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan, dipahami dan diketahui, seperti ruang udara untuk penerbangan drone, termasuk batasan-batasan yang boleh dilakukan penerbangan.

Drone sendiri adalah sebuah alat yang dapat mengendalikan dirinya sendiri atau dikendalikan dari jarak jauh oleh operator menggunakan remote. Pada kegiatan ini personel yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mencoba secara langsung menerbangkan Drone sehingga diharapkan mampu mengoperasionalkannya.

Danbrigif 14/Mandala Yudha Kolonel Inf Mario Christian Noya menyampaikan bahwa Teknologi hadir untuk mempermudah aktivitas manusia terkhusus dalam kegiatan Tugas Operasi Penugasan sehingga dilingkungan militer pun teknologi seperti drone sudah lazim dimanfaatkan untuk menunjang tugas.

“Dengan kegiatan Latihan tersebut sehingga dapat menunjang kemampuan prajurit dalam mengawaki dan memahami dasar – dasar kemampuan Drone,” pungkas Danbrigif. (pen) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghadapi Tantangan Tugas Dengan Kemajuan Teknologi, Brigif 14 Kostrad Latihan Pengoperasian Drone

Trending Now

Iklan