CLOSE ADS
CLOSE ADS

Olahraga Bersama Habema Kuatkan Sinergitas TNI Polri di Papua

SuaraNegeri.com
18 September 2024 | 04:06 WIB Last Updated 2024-09-17T21:06:56Z

SUARA NEGERI | INTAN JAYA — Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Selasa, 17 September 2024, Satgas Yonif 509 Kostrad, khususnya Pos Kotis Mamba, menggelar kegiatan Olahraga Bersama TNI Polri di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Kotis Mamba telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan Olahraga Bersama TNI Polri dengan menggunakan sarana prasarana olahraga yang dimiliki Satgas. Kegiatan Olahraga Bersama ini direncanakan dan disiapkan dengan tema sinergitas dan kebersamaan antara para Prajurit TNI dan Personel Polri yang sama-sama melaksanakan tugas pengamanan wilayah Papua. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat memperkuat serta mempererat keakraban dan kekompakan antar personel Aparat Keamanan.

Salah satu kegiatan Olahraga Bersama yang dilaksanakan pada hari Selasa (17/9) adalah pertandingan voli. Para Prajurit TNI dan Personel Polri yang berpartisipasi dalam pertandingan voli tersebut sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan yang penuh suasana harmonis dan kekeluargaan. Para Personel Polri yang hadir dalam kegiatan Olahraga Bersama tersebut juga menyampaikan terima kasih atas undangan dan sambutan para Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad. Salah satu diantaranya adalah Bripda Pol Jonathan Sitinjak dengan menyampaikan, “Terima kasih Komandan 509. Kami bangga dapat hadir dan bermain voli di lingkungan Pos Kotis Mamba. Tuhan memberkati kita semua.

“Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad menggelar kegiatan olahraga bersama di Pos Kotis Mamba, merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI dalam Komunikasi Sosial secara inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas, guna mendukung program percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (rl/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Olahraga Bersama Habema Kuatkan Sinergitas TNI Polri di Papua

Trending Now

Iklan