CLOSE ADS
CLOSE ADS

57 Prajurit Tri Dharma Sukses Raih Kualifikasi Para Dasar di Pusdiklatpassus Kopassus

SuaraNegeri.com
22 Oktober 2024 | 12:40 WIB Last Updated 2024-10-22T05:40:26Z

SUARA NEGERI | BANDUNG — Pendidikan Para Dasar Gelombang IV Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, resmi ditutup oleh Komandan Pusdiklatpassus, Brigjen TNI Ahmad Fikri Musmar.

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, mengungkapkan bahwa setelah menjalani berbagai tahapan penerjunan, termasuk penerjunan tanpa perlengkapan, dengan perlengkapan tempur, terjun malam, dan terjun di hutan gunung, sebanyak 57 Prajurit Tri Dharma berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan hasil yang memuaskan. 

Dari jumlah tersebut, 2 prajurit meraih kelulusan dengan kategori Pujian, 54 orang kategori sangat memuaskan, dan 1 orang dengan kategori memuaskan.

"Syukur alhamdulillah, 57 prajurit berhasil menyelesaikan pendidikan Para Dasar dengan lancar dan berhak menyandang kualifikasi para dasar," kata Letkol Dedy Pungky.

Kegiatan penerjunan dan Wing Day yang berlangsung di Lanud Suparlan, Batujajar, merupakan puncak dari pendidikan yang dirancang untuk membekali para prajurit dengan kemampuan dan kompetensi sebagai prajurit lintas udara. (pen/red).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 57 Prajurit Tri Dharma Sukses Raih Kualifikasi Para Dasar di Pusdiklatpassus Kopassus

Trending Now

Iklan