CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ahmad Luthfi Kunjungi Panen Mangga di Desa Penggarit, Ini Pesannya

SuaraNegeri.com
02 Oktober 2024 | 22:27 WIB Last Updated 2024-10-02T15:27:08Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Komjen Ahmad Luthfi Calon Gubernur Jawa Tengah kunjungi Panen Mangga di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, pada Rabu (2/10).

Komjen Ahmad Luthfi mengatakan, biar Mangga Istana ada di dada ku sehingga orang berbicara tentang mangga Istana teringat Pemalang,  lah mangga ne  wis mlaku - mlaku ning istana negara di ngicipi oleh Presiden, di ngicipi seluruh Konsulat Jenderal negera lain, lah ning Jawa Tengah kok ora tahu krungu ini salahnya petani, apa  kelompok Taninya  atau Mangganya"  kata Ahmad Luthfi dengan penuh semangat.

Ia menambahkan, artinya bapak ibu sekalian bahwa saya kepingin di Jawa Tengah mempunyai Produk unggulan. 

Terkait hasil Tani dari Pembibitan, Pengawasan, agar kedepan Pupuk murah dan gampang.

Untuk mengatasi kesulitan-kesulitan pupuk di masyarakat Ahmad Luthfi akan memperbaiki regulasinya sehingga sampai ke bapak-ibu para petani,  juga akan merubah Pupuk murah dan mudah agar sampai kepada bapak -ibu semuanya.

hal  itu kami minta bapak ibu sekalian mendukung kami, agar bisa  menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Insyaallah Pupuk akan murah dan mudah mendapatkan," pintanya.

lanjut dia,  saya ingin mendengar usulan dari anda semua,  akan saya tulis sehingga kedepan bilamana saya menjadi gubernur  agar  kita bisa  merubah mangga Istana kita, bisa jalan jalan  di Semarang,  jalan -jalan di wilayah Pekalongan, jalan -jalan  sampai Solo, juga jalan -jalan sampai seluruh wilayah Jawa Tengah.

"Maka wilayah Jawa Tengah akan mengenal Pemalang ada Mangga Istana itulah yang di maksud Produk unggulan, "jelasnya.

Menurut dia, Mangga Istana tidak ada di wilayah lain terkecuali Pemalang, untuk mengubah itu harus melakukan dari mulai distribusi, penerapannya dan sebagainya.

Menanggapi pertanyaan salah satu Petani Mangga asal Desa Penggarit terkait Sulitnya  Pupuk Pertanian, dia menjawab,  kalau terkait Pupuk, apabila saya  terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah, akan kami usulkan  kepada presiden terpilih Prabowo tentang kesulitan pupuk pertanian, supaya  Petani Mangga disini tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

Memang Mangga itu tidak masuk kategori Subsidi Pupuk dari Pemerintah, yang mendapatkan subsidi, Jagung, Padi, dan Tembakau, inilah nanti PR saya, Pemerintah Propinsi, Kabupaten kota mengusulkan peraturan di tingkat pusat sampai wilayah itu boleh melakukan revisi, dasarnya bahwa kita pingin mempunyai produk unggulan, terkait itu harus ada Subsidi Pupuk untuk Mangga,  Propinsi dan Kabupaten kota itu harus mempunyai  jalur integrasi yang akan menghubungkan  dengan pemerintah pusat itu perlu di miliki  agar semua rencana itu lebih mudah, pungkasnya. (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Luthfi Kunjungi Panen Mangga di Desa Penggarit, Ini Pesannya

Trending Now

Iklan