CLOSE ADS
CLOSE ADS

Blusukan di Pasar Sentral Poso, Pedagang Sampaikan Harapan Dan Doa Untuk Cawagub Sulteng

Redaksi Utama
01 Oktober 2024 | 15:22 WIB Last Updated 2024-10-01T08:22:44Z

SUARA NEGERI | POSO — Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3 Sulaiman Agusto Blusukan ke Pasar Sentral Poso, Selasa (1/10/2024).

Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako disambut pedagang setempat. Didampungi istri tercinta dia berkeliling menemui para pedagang berbelanja sembari berdialog dan menyerap aspirasi rakyat.

"Pagi ini saya berbelanja di pasar sentral Poso, berdialog bersama pedagang mendengarkan keluhan dari mereka," kata Sulaiman Agusto 

Menurutnya, pasar merupakan tempat yang sangat penting karena terdapat banyak aspirasi, banyak rekomendasi, banyak harapan, banyak doa yang disampaikan oleh mereka.

"Masuk ke pasar hari ini sangat luar biasa,  sepanjang yang kami lewati bersalaman dan  mereka selalu berdoa untuk kami agar sehat selalu dan menang dalam pilkada, selain itu saya menemui teman-teman sekolah saya yang sekarang melakukan aktifitas di pasar sentral Poso," tuturnya.

Dalam blusukan ini, Sulaiman Agusto mendapati ada sejumlah persoalan yang juga disampaikan para pedagang kepadanya yakni menurunnya jumlah pembeli yang datang ke pasar tradisional dan semarawutnya penataan lapak sehingga banyak pedagang dirugikan tidak mendapatkan tempat strategis. 

"Penurunan jumlah pengunjung dapat disebabkan oleh sejumlah faktor mulai dari persaingan pasar online, tata kelola pasar yang tidak sesuai klaster atau jenis dagangannya dan banyaknya gedung pasar yang tidak sesuai dengan peran fungsinya, pembeli dan pedagang harus dibuat mudah dan nyaman dipasar," ujarnya.

Salah satu pedagang juga mengeluh saat di berdialog dilapaknya, saat masuk musim penghujan lapaknya selalu banjir dan banyak dagangannya terendam dan mengalami kerugian.

"Torang dalam pasar ini banyak sekali pengeluhan pak, terutama penataan bangunan yang semerawut, kita diatas di gusur kebawah,bapak lihat layak kah ini jalan, kalo sudah hujan tanggalam eh bapak Torang punya jualan, cuma karena kami pedagang yang taat kitorang turuti pemerintah pemau," ujar pedagang pasar sentral Poso.

Menurut pedagang mereka membayar retribusi pasar setiap hari dan pasar sentral Poso tidak diperhatikan oleh pemerintah.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blusukan di Pasar Sentral Poso, Pedagang Sampaikan Harapan Dan Doa Untuk Cawagub Sulteng

Trending Now

Iklan