CLOSE ADS
CLOSE ADS

Camat Ulujami Angkat Bicara Soal Tuduhan Menjegal Friendly Match Bersama Sang Gladiator

SuaraNegeri.com
09 Oktober 2024 | 07:29 WIB Last Updated 2024-10-09T00:30:14Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Camat Ulujami dan Kades Rowosari di tuduh menggagalkan Acara Sepakbola yang melibatkan Vicky Prasetyo di Lapangan Rowosari.

Polemik larangan bermain sepak bola yang melibatkan Vicky Prasetyo, Calon Bupati Pemalang di Desa Rowosari itu kemudian memancing kemarahan pihak Paslon 1.

Sebelumnya, Kundhimiarso, selaku juru bicara tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Vicky Prasetyo – M. Suwendi, dalam Konfrensi Pers menyatakan, bahwa acara sepak bola yang melibatkan Vicky Prasetyo telah digagalkan karena intimidasi dari Kepala Desa Rowosari dan Camat Ulujami.

Kundhimiarso juga protes dengan apa yang dialami oleh pihaknya. 

"Kami memprotes keras. Kenapa harus ada intimidasi terhadap calon Bupati kami," ucapnya.

Terkait dengan tuduhan yang dilontarkan oleh Jubir Paslon 1, Camat Ulujami membantah jika dirinya telah mengintimidasi pihak dimaksud. 

Bahkan Muhibin mengaku belum pernah menerima informasi dari pihak manapun. "Apalagi sekarang saya sedang sakit. Oleh karena itu, mengenai siapa yang melarang dan alasannya apa. Saya belum tahu," jelasnya, pada Rabu (9/10).

Oleh sebab itu, Camat berharap, ketika ada kegiatan-kegiatan tertentu, mestinya kan ada syarat-syarat tertentu dipenuhi, yang penting kalau itu adalah kegiatan sepak bola, harus ada koordinasi dengan induk olahraga tersebut yaitu Askab PSSI Kabupaten dan persaratan lainnya.

"Saya tidak bisa melarang dan saya yakin pemerintah desa pun tidak melarang, namun ketika ada sebuah aturan yang harus diikuti, ya harus dilaksanakan oleh pihak yang punya kegiatan. Kami pastikan di Kecamatan Ulujami tidak ada pihak yang melarang sepak bola,” pungkasnya.

Sebelumnya, kepada semua Anggota Persatuan Sepakbola (PSAM) yang akan bermain bola bersama Vicky Prasetyo telah diingatkan oleh Kades Rowosari, dengan rentetan kata kata seperti dibawah ini:

Kepada Yth:
Semua Anggota PS. AM ROWOSARI

DEMI KENYAMANAN BERSAMA Untuk tidak menggunakan sarana, simbol ataupun yang lainnya milik Pemerintah Desa ataupun milik Lembaga Kemasyarakatan Desa lainya yang bersifat mengarah ke politik dari semua PASANGAN CALON BUPATI PEMALANG. Demikian semoga dapat dimengerti.

(Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Ulujami Angkat Bicara Soal Tuduhan Menjegal Friendly Match Bersama Sang Gladiator

Trending Now

Iklan