CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cara Mbak Mitha Rayakan Hari Kopi Sedunia Bersama Pedagang Kopi Keliling

SuaraNegeri.com
09 Oktober 2024 | 08:30 WIB Last Updated 2024-10-09T01:30:25Z

SUARA NEGERI | BREBES — Jalan Ir Soekarno yang baru di perlebar menuju arah kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Brebes, pada Selasa (8/10), suasananya tidak seperti biasa.

Sejumlah pedagang keliling dan asongan kopi seduh yang biasa mangkal ditempat itu mendapat berkah lantaran diborong oleh calon bupati Brebes, Paramitha Widyakusuma dalam acara 'Ngopi Bareng Mbak Mitha'.

Kopi yang menjadi salah satu minuman penggemar seluruh dunia, sampai saat ini di tanggal 1 Oktober dijadikan hari kopi sedunia.

Untuk memperingati Hari Kopi Sedunia, Calon Bupati Brebes, Paramitha WidyaKusuma atau akrab disapa Mbak Mitha, berbaur bersama nikmati kopi sembari berbincang hangat bersama warga.

Dikatakan Mbak Mitha, Kopi yang menjadi salah satu komoditas terbesar secara global, dan Indonesia yang masuk kedalam 5 besar peringkat ke 42 Negara pengekspor, serta Brebes yang juga sebagai penghasil kopi, dirinya ingin ikut mempromosikan kopi.

Lebih dari itu, ia yang juga calon bupati ingin berbaur bersama warga untuk lebih akrab dan dekat.

"Acara ini selain untuk memperingati Hari Kopi Sedunia, sekaligus sebagai ajang promosi dan menjalin keakraban bersama warga," kata Mbak Mitha.

Selain itu, disebutkan Mbak Mitha, ia juga ingin menampung aspirasi masyarakat terutama para pedagang kopi seduh yang biasa mangkal di jalan tersebut.

Dalam sesi tanya jawab, Wawan, salah satu pedagang kopi seduh mengapresiasi langkah Mbak Mitha dalam menjalin komunikasi bersama warga.

Dia juga bertanya ketika Mbak Mitha duduk di kursi bupati apakah tetap diijinkan berjualan ditempat tersebut.

"Kami sangat senang apa yang dilakukan Mbak Mitha dalam berbaur bersama warga, selain kami mendapat berkah dengan diborongnya dagangan kami, Kami juga bisa punya kesempatan  langsung menyampaikan harapan kami," kata salah satu pedagang.

"Kami hanya ingin memastikan apakah setelahnya nanti Mbak Mitha menjadi Bupati akan tetap mengijinkan kami berjualan sebagaimana mestinya, atau nanti ada aturan aturan yang diterapkan, karena memang disini tempat kami mencari rejeki, jadi kami mohon penjelasan bagaimana nasib kami setelah Mbak Mitha jadi Bupati," tanyanya.

Sementara ditegaskan Mbak Mitha, Dirinya siap memfasilitasi para pedagang yang berjualan ditempat tersebut.

"Pastinya akan kami fasilitasi, sehingga nanti agar tempat jualan nyaman, tenang dan banyak pengunjung, Yang jelas saya pengin tempat yang nyaman aman rapih dan bersih, Nanti kita akan fasilitasi," tegas Mbak Mitha.

Paramitha juga menekankan pentingnya UMKM untuk meningkatkan ekonomi keluarga, dari itu Ia berjanji akan mensejahterakan pelaku UMKM. Termasuk pedagang kopi keliling.

Dalam acara itu tampak antusias warga ikut dalam acara Ngopi Bareng Mbak Mitha sembari menikmati kopi gratis.

Acara semakin hangat saat ditemani lagu lagu romantis dengan iringan musik gitar akustik. (Ron)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Mbak Mitha Rayakan Hari Kopi Sedunia Bersama Pedagang Kopi Keliling

Trending Now

Iklan