CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cawagub Sulteng Kampanye Di Morut, Warga: Saya Bersyukur Bapak Dikirim Untuk Memajukan Daerah Ini

SuaraNegeri.com
03 Oktober 2024 | 11:17 WIB Last Updated 2024-10-03T04:17:47Z

SUARA NEGERI | MOROWALI — Cawagub Sulteng nomor urut 3 Mayjen (Purn) Sulaiman  Agusto Hambuako mengikuti kampanye tertutup di dua tempat di wilayah Kabupaten Morowali Utara, yakni di Desa Jamor Jaya dan Desa Tiu Kecemaan Perasia Barat, pada Rabu (2/10/2024).

Lukius Todama Ketua Partai Buruh Sulteng dalam orasi politiknya mengungkapkan visi misi pasangan Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto sangat tepat yakni meningkatkan kehidupan buruh tani dan nelayan.

“Misi dan visi ini sangat menyentuh kepada masyarakat yang termajinalkan yaitu buruh tani dan nelayan, agar supaya kedepannya masyarakat Sulteng yang ada dimorowali bisa merasakan kesejahteraan nantinya lewat program kerja yang akan diberikan oleh kandidat kita,” tuturnya.

Ketua Partai Buruh itu saat orasi juga mengajak kepada masyarakat Morowali untuk memilih pasangan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto.

“Beliau adalah putra terbaik di Morowali Utara salah satu putra Morut yang menyandang bintang dua dari 15 panglima di seluruh Indonesia beliau salah satunya Sulaiman Agusto Hambuako, dan tidak perlu diragukan,” ujarnya.

Sementara Cawagub Sulaiman Agusto juga mengatakan Kepimpinan Gubernur Rusdy Mastura banyak memperbaiki dan membangun jalan yang menghubungkan desa-desa dengan pusat-pusat ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, sehingga akses warga terhadap layanan dasar dan peluang ekonomi dapat meningkat.

"Program ini juga diharapkan dapat mengurangi kesenjangan pembangunan antara daerah perkotaan dan pedesaan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan mobilitas dan aksesibilitas," ucap Sulaiman Agusto.

Sulaiman Agusto juga menerangkan bahwa Rusdy Mastura dalam ke pimpinannya selama menjadi Gubernur 3 Tahun 9 bulan meningkatkan penghasilan daerah sekitar 900 M menjadi 2.2 Trilillun dan di Kabupaten  Morowali Utara  Gubernur Rusdy Mastura sudah membantu untuk infrastruktur jalan.

"Dengan infrastruktur jalan yang lebih baik, diharapkan kualitas hidup masyarakat pedesaan meningkat, serta mendorong perkembangan sektor-sektor lain seperti pertanian dan perkebunan," terang Sulaiman Agusto diiringi tepuk tangan warga sembari meneriakkan Sangganipa menang.

Di Desa Tiu Kecematan Petasia Barat Salah warga bernama Stanle mengatakan Saatnya kita harus mempersatukan persepsi kita untuk mendukung nomor urut 3 Rusdi Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako.

“Saya bersyukur bapak di kirim oleh Tuhan untuk memajukan daerah ini,” katanya.

Sebagai tokoh masyarakat Desa Tiu stanle juga mengungkapkan bahwa dirinya bergerak terus bersama relawan untuk memenangkan Paslon Cagub dan Cawagub Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto.

Pasangan yang bertagline SANGGANIPA dengan nomor urut 3, maju Pilkada 2024 diusung oleh empat partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Buruh, Partai Ummat dan Gelora.

Diakhir acara  masyarakat mendaulat cawagub Sulteng itu untuk modero dan ajakan tersebut disambut dengan melakukan modero beraama, terlihat gerakan modero yang sangat lincah dilakukan oleh cawagub Sulaiman Agusto dan ini merupakan wujud melestarikan budaya daerah sulteng.(DHANKZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cawagub Sulteng Kampanye Di Morut, Warga: Saya Bersyukur Bapak Dikirim Untuk Memajukan Daerah Ini

Trending Now

Iklan