CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cawagub Sulteng Sulaiman Agusto, Dorong Kesejahteraan Nelayan Banggai Laut

SuaraNegeri.com
24 Oktober 2024 | 07:59 WIB Last Updated 2024-10-24T00:59:38Z

SUARA NEGERI | BANGGAI LAUT — Cawagub Sulteng Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan bertujuan memberikan dukungan kepada nelayan lokal berupa alat tangkap ikan dan perahu diharapkan mampu meningkatkan hasil tangkapan di wilayah perairan Sulawesi Tengah.

Komitmen tersebut ditegaskan pada kampanye terbatas yang digelar oleh Koalisi Sangganipa di Desa Kinakinlaut, kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Rabu (23/10/2024).


Dalam kampanye terbatas yang diselenggarakan di Kinakinlaut, Kabupaten Banggai, Sulaiman Agusto menyampaikan bahwa nelayan masih kesulitan dengan alat tangkap ikan.Menanggapi hal tersebut program Sulteng Emas dari koalisi sangganipa salah satunya adalah untuk mensejahterahkan Nelayan dengan memfasilitasi Nelayan Pesisir berupa alat tangkap yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

"Pak Rusdy Mastura sudah membantu perahu Fiber sekitar 400 Unit ,kedepan lagi kita akan memberikan bantuan lagi, bahkan saya berjanji kalo dikasih perahu fiber sekaligus dengan alat tangkapnya kepada masyarakat nelayan, kita akan perioritaskan daerah pesisir," ujarnya.

Ia pun menekankan pentingnya perhatian Nelayan Pesisir di Pulau terpencil yang selalu terabaikan.

Melalui program Sulteng Emas, Sulaiman Agusto berharap Nelayan di Sulawesi Tengah bisa maju dan Sejahtera.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cawagub Sulteng Sulaiman Agusto, Dorong Kesejahteraan Nelayan Banggai Laut

Trending Now

Iklan