CLOSE ADS
CLOSE ADS

Dalang Cilik Narendra Dapat Potongan Tumpeng Pertama Dari Mansur Hidayat

SuaraNegeri.com
25 Oktober 2024 | 19:02 WIB Last Updated 2024-10-25T12:02:13Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Di tengah suasana ramai penuh kegembiraan, H. Wardoyo, Wakil Ketua DPRD Pemalang dari Partai Gerindra, menggelar pagelaran wayang kulit sebagai bentuk tasyakuran atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden serta kembalinya dirinya ke kursi DPRD Pemalang. 

Acara yang berlangsung di rumah H. Wardoyo di Desa Kandang, Kecamatan Comal, ini menyatukan para sedulur Partai dan tim sukses dalam semangat kebersamaan.
Kamis(24/10/2024).

Pagelaran yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Calon Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, dan pasangannya, Muhammad Bobby Dewantara, S.H., serta Ketua DPC Partai Gerindra Rama, berlangsung meriah dengan diiringi lantunan cerita dari Mahabarata. 

Tiga dalang telah manggung, Ki Aditya dari Batang, Ki Wardoyo selaku tuan rumah, dan Ki Teguh dari Temuireng, menghidupkan lakon "Parikesit Jumeneng Ratu", yang sarat makna bahwa Parikesit siap memimpin sebagai Raja.

Tidak hanya pagelaran wayang yang menghibur, tetapi acara ini juga bertujuan untuk mengingatkan nilai-nilai budaya Jawa yang erat kaitannya dengan kepemimpinan. Di sela-sela acara, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling menegaskan pentingnya mengingat tradisi budaya (nguri-uri) dan memilih pemimpin yang dapat mengayomi serta amanah kepada masyarakat.

Puncak acara berlangsung menjelang tengah malam, saat H. Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada dalang cilik, Narendra, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, sebagai simbolisasi harapan bagi generasi muda untuk terus melestarikan budaya.

Masyarakat sekitar dan pencinta wayang kulit serta partisipan acara merasakan suasana haru dan bahagia, bersatu dalam momen yang tak hanya menjadi tasyakuran, tetapi juga pernyataan komitmen untuk terus memperkuat ikatan komunitas dan mengingat nilai-nilai luhur dalam setiap langkah politik menuju perubahan yang lebih baik. (rl/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalang Cilik Narendra Dapat Potongan Tumpeng Pertama Dari Mansur Hidayat

Trending Now

Iklan