CLOSE ADS
CLOSE ADS

Damkar Pemalang Gelar Sosialisasi Penanggulangan kebakaran di Kecamatan Ulujami

SuaraNegeri.com
15 Oktober 2024 | 19:10 WIB Last Updated 2024-10-15T12:10:53Z

SUARA NEGERI | ULUJAMI — Damkar Kabupaten Pemalang menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan kebakaran serta penyelamatan bagi masyarakat relawan kebakaran di Pendopo Kecamatan Ulujami, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Giat ini diikuti 90 anggota terdiri dari Perangkat desa, Tokoh masyarakat, juga dihadiri Camat Ulujami dan Kepala Satpol PP Pemalang.


Kepala Bidang Limas dan Damkar Pemalang, Nurohman mengatakan, kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta penyelamatan bagi relawan kebakaran bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan satuan relawan yang sudah dibentuk di Kecamatan Ulujami.

"Jadi untuk penanganan kebakaran kita layani dengan pos kebakaran di tiga titik, Pos Comal melayani Kecamatan Timur, Pos Randudongkal melayani Kecamatan Selatan, dan Pos Pemalang melayani Kecamatan Pemalang dan sekitarnya," kata Nurohman.

Kita melayani sesuai dengan pelaporan saja, lanjut dia, seperti Sapras, Mobil Kendaraan khusus, ditambah personil-personil di masing-masing pos ada regunya.

"Kalau kendala tidak ada ya cuma kita untuk Sapras saja," imbuhnya. 

Menurut Nurohman, pihaknya berharap kedepan terbentuk dinas sendiri yaitu terbentuk dinas pemadam kebakaran tidak ikut Dinas Satpol. 

"Dengan terbentuk dinas sendiri otomatis lebih fokus untuk peningkatan pelayanan," pungkasnya. (Rudi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Damkar Pemalang Gelar Sosialisasi Penanggulangan kebakaran di Kecamatan Ulujami

Trending Now

Iklan