CLOSE ADS
CLOSE ADS

DKP Sulteng Gelar Kampanye Gemar Makan Ikan Untuk Cegah Stunting

SuaraNegeri.com
16 Oktober 2024 | 11:35 WIB Last Updated 2024-10-16T04:35:50Z

SUARA NEGERI | PALU — Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Kampanye GEMARIKAN dengan tema kegiatan Protein Ikan untuk Generasi Emas.

Kegiatan GEMARIKAN dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng yang bertempat di Jalan Undata  Kel Besusu Barat, Kec Ulujadi, Kota Palu, pada Rabu (16/10). 


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulteng, H Arif Latjuba, SE MSi saat sambutan mengatakan Konsumsi ikan di Provinsi Sulawesi Tengah di tahun 2024 naik sebesar 6% yautu 71,8kg per Kapita Pertahun.

"kurang lebih diatas 70kg per Kapita pertahun tepatnya 71,8 kg per Kapita Pertahun  walaupun hanya naik 6% dari konsumsi ikan dari tahun lalu. Bahwa di seluruh Pulau Sulawesi, Provinsi Sulawesi Tengah kami masih rendah konsumsi ikan per Kapita pertahunnya,"ujarnya

Arif Latjuba juga menyampaikan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan, karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak dan GEMARIKAN juga dapat menjadi salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kita ketahui bersama pentingnya mengkonsumsi ikan kita mendapat dukungan atau hal yang berkaitan dengan omega 3 dan vitamin yang penting yang ada dalam ikan, dan dengan mengkonsumsi ikan secara rutin dapat membantu mencegah stunting dan kecerdasan anak," tuturnya.

Kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan yang di selenggarakan  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah setiap tahun dengan berbagai kegiatan antara lain lomba masak serba ikan, Pameran UMKM kuliner ikan, lomba ranking 1 dan lomba tangkap ikan anak SD.(DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DKP Sulteng Gelar Kampanye Gemar Makan Ikan Untuk Cegah Stunting

Trending Now

Iklan