CLOSE ADS
CLOSE ADS

Edhie Baskoro Yudhoyono Kembali Menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat

SuaraNegeri.com
02 Oktober 2024 | 10:57 WIB Last Updated 2024-10-02T03:57:43Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Rapat Paripurna DPR RI menetapkan delapan fraksi DPR RI untuk masa keanggotaan 2024-2029, pada Selasa, 1 Oktober 2024. 

Delapan fraksi tersebut adalah fraksi PDI Perjuangan, fraksi Partai Golkar, fraksi Partai Gerindra, fraksi Partai NasDem, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, fraksi Partai Keadilan Sejahtera, fraksi Partai Amanat Nasional, dan fraksi Partai Demokrat.

Edhie Baskoro Yudhoyono memastikan partainya akan menyukseskan proses transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Hal ini dikatakan Mas Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024). 

“Kami mendukung sepenuhnya proses transisi yang akan dijalankan antara pemerintahan Pak Jokowi dan pemerintahan Pak Prabowo, agar berlangsung dengan lancar, tertib, dan khidmat, sebagaimana harapan kita bersama,” kata Mas Ibas.

Dalam konteks transisi ini, putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama dalam bidang-bidang yang sangat mendasar.

"Kami mendukung sepenuhnya proses transisi yang akan dijalankan antara pemerintahan Pak Jokowi dan pemerintahan Pak Prabowo, agar berlangsung dengan lancar, tertib, dan khidmat, sebagaimana harapan kita bersama," ucap mas Ibas.

Dalam konteks transisi ini,mas Ibas menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama dalam bidang-bidang yang sangat mendasar.

Selain menyerap aspirasi,mas Ibas berkomitmen untuk terus mengawal berbagai program pemerintah yang dirancang demi kesejahteraan rakyat. Menurutnya, pengawalan terhadap program-program ini harus dilakukan dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Kami ingin memastikan bahwa harapan, aspirasi, dan program-program yang diinginkan oleh masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya," ucap mas Ibas.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh konstituennya. Karena politikus Demokrat ini, kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat setelah meraih total 312.223 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII dalam Pemilu Legislatif 2024.

"Alhamdulillah, tibalah saatnya bagi kami untuk memulai amanah sebagai wakil rakyat selama lima tahun ke depan. Sebuah amanah yang besar, di mana kami berharap dapat membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera," ungkap adik kandung Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.(sangko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edhie Baskoro Yudhoyono Kembali Menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat

Trending Now

Iklan