CLOSE ADS
CLOSE ADS

Festival Takabonerate 2024 Jadi Sorotan Publik, Begini Kata Kadis Pariwisata

SuaraNegeri.com
09 Oktober 2024 | 20:06 WIB Last Updated 2024-10-09T13:06:39Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh dikabarkan batal hadir pada pelaksanaan Festival Takabonerate 2024. Termasuk batal melaksanakan semua agendanya di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pelaksanaan Festival Taka Bonerate dan Dive Camp 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, pada 6 - 12 Oktober 2024. Rencananya akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting termasuk diinformasikan Gubernur Sulawesi Selatan. Namun nama-nama pejabat tersebut kemudian batal datang karena tidak dapat helikopter 

"Informasi bahwa sampai saat ini belum dapat helikopter. Helikopter yang biasa dipakai Pak Pj terpakai di IKN," jawab Ihsan, Kadis Pariwisata Selayar, pada Rabu  (9/10/2024).

Selain itu, Ihsan juga membalas Pewarta bahwa pejabat yang tidak jadi datang adalah mereka yang akan mendampingi PJ. Gubernur. 

Sementara itu, informasi terkait anggaran pelaksanaan Festival Takabonerate, hingga saat ini belum dapat diketahui pasti. Kadis Pariwisata menyebut bahwa kegiatan ini ada PPTK-nya. 

"Kalau itu saya tidak terlalu paham, ada PPTK-nya," jawab Ihsan singkat.

Informasi yang beredar diruang publik menyebut angka cukup lumayan besar. Namun tidak jelas jumlahnya.

Kegiatan ini juga banyak disayangkan karena tidak terpublikasi dengan baik, bahkan kegiatan ini menuai sorotan karena tidak mencerminkan sebagai suatu festival yang layak mengangkat nama daerah kepulauan ini. Bahkan setiap tahun pelaksanaan selalu mendapat sorotan.

Sementara itu, sejumlah pemerhati juga mempertanyakan tujuan dan manfaat yang dirasakan masyarakat Kepulauan Selayar dari pelaksanaan festival ini.

Menurut rencana, Festival ini akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kota Benteng dan Pulau Jinato.

Puncak rangkaian festival akan digelar di Pulau Jinato sebagai gerbang utama kawasan Taka Bonerate dengan harapan masyarakat disekitar kawasan dapat merasakan manfaat dari pelaksanaan event FTB. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Takabonerate 2024 Jadi Sorotan Publik, Begini Kata Kadis Pariwisata

Trending Now

Iklan