CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gandeng Kemenag, Polres PurbaIingga Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

SuaraNegeri.com
18 Oktober 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-10-18T03:39:04Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Polres Purbalingga menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten PurbaIingga. Kegiatan digelar di Mapolres Purbalingga, Jumat (18/10/2024) pagi.

Kegiatan MTQ digelar Polres Purbalingga bekerja sama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten PurbaIingga. Tema kegiatan adalah Polri Bersama Santri Siap Mendukung Indonesia Emas 2045.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan kegiatan MTQ ini digelar salah satunya untuk menciptakan generasi-generasi yang cinta Al-Qur'an. Dimana di Kabupaten PurbaIingga memiliki banyak pondok pesantren yang pasti mempunyai banyak bibit unggul santri.

"Alhamdulillah hari ini, semua potensi yang ada bisa dihadirkan di Polres Purbalingga untuk mengikuti MTQ tahun 2024," ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, akhir-akhir ini marak sejumlah kenakalan remaja dan pengaruh negatif internet serta media sosial. Mudah-mudahan dengan menciptakan generasi pecinta Al-Qur'an, kita bisa terhindar dari kenakalan remaja dan pengaruh negatif Internet dan media sosial.

"Kami berharap para peserta MTQ ini, kedepan bisa menjadi guru-guru dan generasi penerus bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045," harap Kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggara acara ini. Kepada para peserta disampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga, Sarif Hidayat menyampaikan beberapa bulan yang lalu kami terkejut adanya kunjungan dari Polres PurbaIingga. Ternyata kunjungan tersebut sangat spesial, dimana Polres Purbalingga berkoordinasi akan menyelenggarakan MTQ.

"Alhamdulillah kegiatan MTQ akhirnya dapat digelar pada hari ini. Bahkan antusias peserta sangat tinggi. Hal itu terbukti dari pelaksanaan seleksi di tingkat kecamatan ada ratusan peserta yang mengikutinya," ucapnya.

Sarif menambahkan, kami dari Kementrian Agama Kabupaten PurbaIingga sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga atas sinergitas yang dilakukan hingga bisa terselenggara kegiatan ini.

"Insyaallah apabila masyarakat di Kabupaten PurbaIingga, rumahnya disinari dengan bacaan Al-Qur'an dan salat, maka akan terwujud keluarga yang sakinah, mawwadah dan warohmah. Selain itu, menciptakan generasi berakhlakul karimah," katanya.

Kegiatan MTQ Polres Purbalingga dibuka oleh Kapolres Purbalingga didampingi Forkopimda dan tokoh agama. Secara simbolisasi acara dibuka dengan pemukulan rebana secara bersama-sama.

Usai pembukaan Kapolres Purbalingga beserta Forkopimda berkesempatan untuk berdialog bersama peserta. Para peserta terbagi menjadi tiga kategori yaitu Tartil,Tahfidz dan Tilawah.

Imam Santoso
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Kemenag, Polres PurbaIingga Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Trending Now

Iklan