CLOSE ADS
CLOSE ADS

Hujan Deras Tak Padamkan Semangat Warga Ampana Kota Tojo Una-Una Hadiri Kampanye Terbatas Sangganipa

SuaraNegeri.com
21 Oktober 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-10-21T09:05:52Z

SUARA NEGERI | AMPANA — Hujan deras mengguyur kampanye terbatas pasangan calon gubernur-wakil Gubernur Sulawesi tengah, nomor urut 3, H Rusdy Mastura - Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako di Jalan Tadulako, Kel Ampana, Kec Ampana Kota, Kab Tojo Una-Una, Ahad,(20/10/2024).

Meski diguyur hujan deras sejak awal berlangsungnya kegiatan, namun hal itu tak menghalangi keinginan warga setempat untuk hadir. Hal itu terlihat dengan tingginya antusiasme masyarakat yang memadati agenda kampanye tersebut.

Turut hadir mendamping cawagub Sulteng Sulaiman Agusto dari partai koalisi sangganipa Perwakilan dari Hanura Provinsi Frits Kandori, Ketua DPC PDI Perjuangan Zainal Muluk Lapangando, Ketua DPC Hanura Anwar Mangantjo, Ketua DPC Garuda Dan  dihadiri Ketua DPC PKN Sadia Lahai.

Kampanye terbatas itu juga dihadiri Tokoh pemuda , tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat di wilayah Tojo Una-Una.

Ketua DPC Hanura kabupaten Tojo Una-Una, Anwar mangantjo menyampaikan kampanye terbatas ini adalah malam keberuntungan masyarakat di Ampana telah dipertemukan dengan cawagub Sulteng dan yakin untuk memenangkan paslon H Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako pada tanggal 27 November 2024.

"Saya yakin pak,  kami koalisi PDI Perjuangan dan Hanura kami sudah membangun dengan komunikasi dengan masyarakat, Alhamdulillah pak masih diterima dan masyarakat masih mengharapkan untuk memenangkan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako,"tuturnya.

Orasi kedua dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Touna, Zainal Muluk Lapangando manyampikan walaupun diguyur hujan deras masyarakat masih antusias hadir  pada kampanye terbatas dan merupakan kodrat Allah SWT.

"Ini adalah tanda alam dan kalo kita hitung berapa banyak butiran hujan yang turun ini insya Allah itu juga jumlah untuk memilih banyak Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng," ujarnya.

Zainal Muluk juga mengungkapkan mengapa PDI Perjuangan komitmen mengusung Petahana Rusdy Mastura dikarenakan selama menjabat sebagai Gubernur Sulteng 3 tahun 9 bulan bisa meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulteng dan ini merupakan prestasi yang terbaik.

"Pak Rusdy Mastura dalam jangka waktu 3 Tahun 9 bulan  bisa meningkatkan PAD dari 900 milliar menjadi 2,2 Trilliun, ini sangat luar biasa, kalo yang lain baru mau bajanji Rusdy Mastura sudah melakukan itu," ungkapnya.

Cawagub Sulteng Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako mengatakan pada sektor pertanian di komoditi jagung, banyak petani jagung kita mengeluh dikarenakan jumlah produksinya  meningkat tetapi daya serapnya kecil dan harganya murah.

"Bila nanti harganya jagung itu turun maka akan diambil oleh provinsi dan artinya perusahan Daerah (Perusda) provinsi akan membeli jagung di kala melimpah, dan para petani tidak dirugikan," ujarnya.

Selain itu, jendral bintang dua itu menjelaskan bahwa hasil pertanian Kelapa yang melimpah di wilayah Touna tetapi masyarakat masih keluhkan peroses penjualannya, sehingga dibutuhkan industri pengelolaan kelapa di wilayah Tojo Una-una.

"Kedepannya kami akan membangun industri pengelolaan kelapa disini, sehingga para petani menjual langsung di pabrik dengan mendapatkan harga yang bagus dan menyerap tenaga kerja lokal," jelasnya.

Mantan Pangliima Kodam (pangdam) XII Tanjung pura tahun 2021-2023 itu mengajak agar masyarakat Kabupaten tojo una-una memilih dirinya bersama Rusdy Mastura sebagai Paslon pilihan di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2024-2029 pada tanggal 27 November 2024.

"Jangan lupa Bapak-Bapak dan Ibu-ibu untuk memilih Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto nomor urut 3 baju warna merah, berkumis, tusuk kumisnya di surat suara, berpengalaman dan berprestasi, pemimpin yang sudah memberikan bukti, bukan hanya janji-janji,"tutupnya. (DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras Tak Padamkan Semangat Warga Ampana Kota Tojo Una-Una Hadiri Kampanye Terbatas Sangganipa

Trending Now

Iklan