CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kampanye di Desa Berdikari, Cawagub Sulaiman Agusto Wujudkan Kesejahteraan Petani

SuaraNegeri.com
18 Oktober 2024 | 20:07 WIB Last Updated 2024-10-18T13:14:41Z

SUARA NEGERI | SIGI — Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Sulaiman Agusto Hambuako disambut ratusan antusias warga di Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.Kehadiran cawagub nomor urut tiga tersebut dalam rangka menggelar kampanye dialogis, Jumat (18/10/2024).

Saat tiba di desa berdikari, calon wakil gubernur bernomor urut tiga dengan tagline Sangganipa langsung menyapa warga setempat.

“Kami ingin petani di desa Palolo sejahtera, bantuan subsidi pupuk kami akan tambah kedepan sehingga hasil pertanian di kabupaten sigi meningkat, apalagi kita sebagai penyanggah untuk IKN,” tuturnya.

Disisi lain, Cawagub Sulteng juga menyebut keberhasilan dari Rusdy Mastura yang merupakan cagub petahana sangganipa bahwa telah banyak melakukan perubahan untuk sulawesi tengah.

“Bapak Rusdy Mastura telah berbuat banyak untuk Sulteng, melakukan perbaikan jalan sebanyak 450 km dan 350 km jalan produksi petani, sehingga sudah terbukti bukan janji lagi,”ujarnya.

Mantan Pangdam Wirabuana XI Tanjung pura itu juga mengatakan menambahkan pelayanan kesehatan dan tenaga medis.

“Setiap puskesmas kami akan bantu dengan fasilitas kesehatan lengkap dan kami tambah tenaga kesehatan agar masyarakat yang sakit bisa disembuhkan dengan cepat,”ujranya.

Selain itu di bidang pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan dan nelayan juga akan menjadii periotasnya.

“Pak Rusdy Mastura telah menggelontorkan Pembiayaan pendidikan di tahun ini sebesar 30 Milliar , dan ditahun depan sebesar 100 Milliar sehingga anak-anak kita tidak membayar sekolah dan beasiswa anak berprestasi kami siapkan lebih dari kuota tahun ini ,” ungkapnya.

Kampanye Dialogis Paslon nomor urut 3 cagub dan cawagub Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako dihadiri tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat kecematan Palolo.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampanye di Desa Berdikari, Cawagub Sulaiman Agusto Wujudkan Kesejahteraan Petani

Trending Now

Iklan