CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kampanye di Lembah Bada, Cawagub Sulaiman Agusto Disambut Prosesi Adat Sebagai Tamu Kehormatan

SuaraNegeri.com
09 Oktober 2024 | 07:05 WIB Last Updated 2024-10-09T00:05:31Z

SUARA NEGERI | POSO — Saat Kampanye tertutup Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako mengikuti prosesi adat penerimaan tamu kehormatan di Desa Lembah Bada Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, pada Selasa (8/10/2024).

Pada kegiatan tersebut, Sulaiman Agusto diterima secara adat oleh Tokoh Adat Bada bersama partai pendukung, partai pengusung relawan saat mendampingi.


Pemasangan siga yang disertai penyerahan bakul kehormatan berisi beras dan tiga butir telur ayam.Penyerahan beras putih dan telur ayam putih dalam bakul kehormatan, telur ayam putih  berjumlah 3 butir mengartikan bahwa pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako bernomor urut 3.

Saat kampanye dimulai dari orasi politik Partai Hanura Frits Kamdori mengatakan Gubernur Rusdi Mastura menitipkan pesan kepada dirinya untuk disampaikan kepada masyarakat lembah bada.

“Beliau berulang-ulang sampaikan beliau memiliki kerinduan yang besar untuk membangun peradaban, dan membangun peradaban itu dimulai dari lembah bada ini,”kata dia.

Ia juga mengungkapkan Gubernur Rusdi Mastura memberikan perhatian khusus kepada situs megalit yang ada di lembah bada. 

“Sekian banyak Gubernur yang memimpin, Gubernur Rusdi mastura yang telah memberikan perhatian khusus terhadap patung megalit di lembah bada,”ungkapnya.

Sementara Cawagub Sulteng Sulaiman Agusto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat adat lembah bada sudah menerima kedatangan kami.

“Ini pertanda baik buat kami sekaligus mengikat ikatan batin, jika kami terpilih nantinya masyarakat lembah bada menjadi perhatian khusus kedepan,” ucapnya.

Sulaiman Agusto juga mengatakan Gubernur Rusdy Mastura telah meresmikan Situs Megalit dan menjadikan Destinasi Wisata terbaik di Lembah bada. 

“Baru pak Cudi yang meresmikan situs megalit. Beliau Gubernur yang mengusulkan sebagai sitius megalit, kedepan jika kami terpilih kami akan membangun infrastruktur dengan mendatangkan sejumlah investor. Membangun Hotel, penginapan, resort dan masyarakat buat kerajinan dan dijual ke turis yang datang, “katanya. 

Sulaiman Agusto juga menjanjikan Infrastruktur jalan ke lembah bada juga akan diperbaiki sehingga akses menuju ke wisata megalit mudah di akses dengan cepat dan peningkatan jumlah wisatawan meningkat.

Kampanye  tertutup Pasangan calon Cagub dan Cawagub Sulteng dengan bokor urut 3 H Rusdi Mastura - Sulaiman Agusto dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, warga lembah bada dan dari partai koalisi partai PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Gelora.(DhankZ)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampanye di Lembah Bada, Cawagub Sulaiman Agusto Disambut Prosesi Adat Sebagai Tamu Kehormatan

Trending Now

Iklan