CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kampanye Terbatas di Tentena, Sangganipa Moderasi Keberagaman di Sulawesi Tengah

SuaraNegeri.com
12 Oktober 2024 | 11:52 WIB Last Updated 2024-10-12T04:52:20Z

SUARA NEGERI | TENTENA — Kampanye terbatas koalisi Sangganipa dihadiri langsung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3, H Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako, dihadiri pimpinan partai koalisi dan rwarga setempat di Desa Pamona, Kecamatan Pamona Puselemba Kabupaten Poso, Jumat (11/10/2024).

Ketua Koalisi Sangganipa, Muharam Nurdin saat orasi politiknya menyampaikan paslon H Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako tidak pernah memiliki catatan buruk sepanjang pengabdian mereka.


“Bahwa kalo kita ingin memilih calon pemimpin maka yang harus kita harus tengok dan harus  periksa adalah latar belakang siapa calon itu sehingga orang menyebutnya kita  tidak membeli kucing di dalam karung. Perlu kita tau tentu sejarah dan latar belakang calon pemimpin yang kita pilih,”ujarnya.

Muharam mengatakan, sebelum memilih pemimpin, periksa dulu rekam jejak calon dan lihat prestasi-prestasinya saat memimpin.

“Rusdy Mastura, pernah menjabat anggota DPRD provinsi, 10 tahun menjabat ketua DPRD Kota Palu, 10 tahun menjabat wali kota Palu, dan saat ini sedang menjabat gubernur Sulawesi Tengah tidak pernah berurusan dengan masalah hukum,” ujar Muharam.

Lanjut muharam, Sepanjang pengabdiannya, Rusdy Mastura tidak pernah terdengar catatan buruknya. Tidak pernah dipanggil polisi maupun kejaksaan. 

“Dalam perjalan panjang rusdi Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako, kita tidak pernah mendengar cerita, kita tidak mendengar kabar bahwa tidak ada catatan buruk yang dilakukan,” ungkapnya.

Sulaiman Agusto Hambuako, kata Muharam, Sementara yang mendampingi Rusdi Mastura satu-satunya orang Sulteng yang menjabat sebagai pangdam di Indonesia.

“Belum pernah orang Sulteng meniti karir setinggi itu di karir militer, itupun di Indonesia hanya ada 15 orang yang bisa mencapai jabatan itu setiap periode,”katanya.

Sementara dalam orasi politiknya Wagub Sulteng Sulaiman Agusto Hambuako dalam orasi politiknya mengatakan masalah kesulitan air bersih di wilayah Tentena akan di selesaikan secepatnya.

"Saya akan mengirim tim survey ke daerah sini untuk mengecek ketersediaan air bersih dan melakukan pengeboran untuk kepentingan air bersih masyarakat dan pertanian, semoga cepat terealisasi dan masyarakat tidak perlu membeli air, " tuturnya.

Diwaktu yang sama calon gubernur Sulteng juga mengungkapkan memilih pasangan Sulaiman Agusto Hambuako dalam rangka moderasi keberagaman di Sulawesi Tengah.

"Saya sangat terharu karena Sulaiman Agusto Putra daerah yang berpangkat Mayjend sehingga saya butuh dalam rangka  sebagai moderasi agama di Sulawesi Tengah," ujarnya.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampanye Terbatas di Tentena, Sangganipa Moderasi Keberagaman di Sulawesi Tengah

Trending Now

Iklan