CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kordiv HP2H, Azmin Khaidar Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas PK/D Kecamatan Buki

SuaraNegeri.com
06 Oktober 2024 | 12:23 WIB Last Updated 2024-10-06T06:12:45Z

SUARA NEGERI | SELAYAR —  Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Azmin Khaidar menghadiri dan memantau langsung kegiatan Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Kelurahan atau Desa (PK/D) se- Kecamatan Buki, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Buki, pada Minggu, (06/10/2024).


Kegiatan penguatan kapasitas PK/D yang dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Buki diikuti oleh seluruh PK/D se- Kecamatan Buki, untuk meningkatkan kemampuan dengan memperkuat kompetensi dan kinerja melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, sumber daya, dan metode kerja. 

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat, Azmin Khaidar mengatakan kegiatan ini tujuannya memberikan bekal kepada teman-teman PK/D yang nantinya akan melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan timses dan pasangan calon Gubernur dan Bupati baik di platform media sosial maupun dilapangan, pada masa tahapan pelaksanaan kampanye.

"PK/D ini merupakan garda terdepan dan ujung tombak dalam pengawasan pemilihan. Sehingga melalui penguatan kapasitas ini, kami berharap teman-teman PK/D mengikuti dengan baik agar dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih baik dan profesional," ujar Azmin Khaidar.

Pada pertemuan tersebut Kordiv HP2H Bawaslu Kepulauan Selayar menjelaskan strategi pengawasan menghadapi tahapan krusial serta metode dalam pengisian alat kerja pengawasan.
 
"Teman-teman harus bekerja secara maksimal, jaga kesehatan dan keselamatan karena saat ini telah memasuki kampanye tahapan yang krusial, perkuat mentalitas sebagai garda terdepan dalam menghadapi tekanan dan tantangan, serta profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan nanti," ucap Azmin Khaidar.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan penguatan kapasitas PK/D Kecamatan Buki dengan materi permasalahan hukum dalam masa tahapan kampanye, yaitu Suharno, S.H selaku mantan komisioner Bawaslu 2018-2023 dan Harianto, S.Hi. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kordiv HP2H, Azmin Khaidar Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas PK/D Kecamatan Buki

Trending Now

Iklan