CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kunjungi Cagar Budaya Banggai, Sulaiman Agusto: Keraton Saksi Sejarah Peradaban Sulteng

SuaraNegeri.com
24 Oktober 2024 | 19:46 WIB Last Updated 2024-10-24T12:46:57Z

SUARA NEGERI | BANGGAI — Sebelum meninggalkan Kabupaten Banggai Laut, Cawagub Sulawesi Tengah, Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako beserta rombongan berkesempatan berkunjung dan melihat museum Keraton Banggai berada di Desa Lompio, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut , Sulawesi Tengah, Kamis (24/10/2024)

Cawagub Sulteng nomor urut 3 berpasangan dengan H Rusdy Mastura, Sulaiman Agusto menyampaikan untuk dapat menjaga dan merawat aset saksi sejarah peradaban Sulawesi Tengah.

"Keraton Banggai yang merupakan kerajaan tua di Banggai Bersaudara, kedepan kita harus merawat, pertahankan dan pellihara sebagai aset dari Sulawesi Tengah. Sekaligus Keraton sebagai tempat kunjungan wisata, bila ada turis-turis yang datang ke Banggai Laut", tuturnya.

Keraton Banggai merupakan saksi sejarah  yang sudah ditetapkan sebagai situs cagar budaya, tugas pemerintah bersama mendukung bersama agar Keraton Banggai sebagai tanda sejarah.

Setelah melakukan kunjungan di Keraton Banggai, Cawagub Sulteng Sulaiman Agusto  Hambuako bersama rombongan menuju ke Pelabuhan Banggai laut untuk melanjutkan perjalanan kampanyenya ke daerah-daerah provinsi Sulawesi Tengah.(DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Cagar Budaya Banggai, Sulaiman Agusto: Keraton Saksi Sejarah Peradaban Sulteng

Trending Now

Iklan