CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kunjungi Rektor UNKRIT, Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako Minta Dukungan Civitas Akademika

SuaraNegeri.com
11 Oktober 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-10-11T12:00:16Z

SUARA NEGERI | TENTENA — Rektor Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) Dr Yulian R Taha SE MSi menerima kunjungan Cawagub Sulteng Sulteng Sulaiman Agusto Hambuako, Jumat (11/10/2024).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Rektor ini dihadiri oleh Rektor Unkrit dan Warek II Unkrit.


Dalam pertemuan itu cawagub Sulteng Sulaiman Agusto Hambuako mengatakan ini adalah pertemuan perdananya dengan Dr Yulian R Taha SE MSi sebagai Rektor Universitas Kristen Tentena.

Sulaiman Agusto Hambuako sangat berterima kasih kepada Rektor Unkrit yang telah meluangkan waktunya menerima kunjungannya ini.

“Terimakasih kami sudah disambut dengan baik, Kami melihat kondisi kampus yang perlunya dibantu baik fasilitas dan beasiswa untuk mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi,” ungkapnya.

Obrolan santai tercipta antara Sulaiman Agusto dan Rektor Unkrit Yulian R Taha bahwa keduanya merupakan alumni SMA Negeri 1 Poso sehingga tercipta suasana nostalgia bersama.

“Beliau adalah junior saya di SMA Negeri 1 Poso, jadi hari ini momentum nostalgia bersama, kami bangga dengan beliau dan mendukung Sangganipa pada Pilkada 2024,” ucap Cawagub Sulteng Sulaiman Hambuako.

Selain itu Rektor Unkrit, Dr Yulian R Taha SE MSi mengklarifikasi terkait video viral menyatakan dukungan kepada salah satu paslon cagub dan Cawagub Sulteng.

“Kami diberikan bantuan 33 beasiswa di tahun 2022 dari salah satu paslon, saat pilkada di tahun 2024 saya ditelpon pak ET dan bantuan tersebut harus diucapkan serta divideokan untuk mendukung kepada paslon itu,” ungkapnya.

Rektor Universitas Kristen Tentena Dr Yulian R Taha SE MSi dalam pertemuan itu menaruh harapan kepada Bapak Rusdi Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako jika terpilih nantinya dapat memberikan perhatian lebih kepada Universitas Kristen Tentena.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Rusdi Mastura pernah membantu kami saat mengikuti lomba paduan suara, beliau mengeluarkan bantuannya lewat dana pribadinya, kami sangat salut sama beliau.Kami menaruh harapan dan mendukung beliau, beliau orang baik, Semoga kedepannya kami mendapatkan perhatian lebih,” ungkapnya.

Universitas Kristen Tentena (Unkrit) berdiri pada 1 Mei tahun 2007 yang merupakan bantuan dari Pemerintah RI, kampus Unkrit diresmikan oleh presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat ini Kampus UNKRIT terdiri dari 518 Mahasiswa dan 4 Fakultas, 8 Program Studi yakni Fakultas Fkip program studi pendidikan Bahasa Inggris, PAUD, biologi dan Matematika. Fakultas Ekonomi terdiri dari Program Studi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi manajemen. Fakultas Fisip program studi Sosiologi.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Rektor UNKRIT, Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako Minta Dukungan Civitas Akademika

Trending Now

Iklan