CLOSE ADS
CLOSE ADS

Masyarakat Kabupaten Poso Antusias Sambut Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako

Redaksi Utama
01 Oktober 2024 | 09:30 WIB Last Updated 2024-10-01T02:30:54Z

SUARA NEGERI | POSO — Hari Keempat pelaksanaan kampanye di Kabupaten Poso, calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3 yang diusung oleh PDIP dan Hanura serta di dukung oleh Partai Buruh, Garuda dan Umat, Sulaiman Agusto Hambuako bertemu dengan masyarakat di satu kelurahan dan satu Kecematan berbeda.

Satu Kelurahan yang dijadikan tempat kampanye Sulaiman Agusto, Senin (30/9/2024) adalah Kelurahan Lembomawo Kecamatan Poso Kota Selatan, kemudian di Desa Silanca Kecamatan Lage Kabupaten Poso.


Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Rusdy Mastura  disambut antusias oleh ratusan masyarakat.

Saat kedangan Calon Gubernur dengan nomor urut 3 ini  disambut dengan Tari Motaro yang merupakan tari tradisi masyarakat Kabupaten Poso dalam menyambut tamu-tamu penting pemerintah daerah yang berkunjung di Kabupaten Poso. 

Dalam orasinya, mantan Pangdam XII Tanjungpura tersebut bukan hanya mengajak masyarakat untuk memilih dirinya bersama H Rusdy Mastura bertagline SANGGANIPA  pada saat pencoblosan 27 November 2024 nanti, tapi ia mengutarakan program - program unggulan dan visi Sulteng 2025-2029 Transformasi Sulawesi Tengah Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Timur Indonesia yang Maju dan Berkelanjutan Menuju Sulawesi Tengah Emas.

Pria kelahiran 11 Agustus 1966 ini , memaparkan tentang kinerja kepimpinan Gubernur Terpilih Rusdy Mastura sudah banyak melakukan perubahan dan kemajuan untuk Sulawesi Tengah.

Pak Rusdy Mastura dalam ke pimpinannya selama menjadi Gubernur 3 Tahun 9 bulan meningkatkan penghasilan daerah sekitar 900 M menjadi 2.2 Trilillun dan di Kabupaten Poso Gubernur Rusdy Mastura sudah membantu untuk infrastruktur jalan di kabupaten Poso sebesar 94,5 Miliar.

“Jalan Tonusu pendolo Rp 42,2 M, Gintu tuare Rp 5 M, Tonusu gintu Rp 5M, Sanginora kasiguncu Rp 5M, Doda lelio Rp 5 M, Tentena korobono Rp 6 M, Tonusu pendolo, Rp 12,1 M, Watumaeta sanginora Rp 14,5,  bahkan waktu kita di tentena itu jalan lingkar danau itu tentena sudah di mulai dan tahun depan sudah selesai, apalagi kalo saya Wagubnya tambahin banyak,” tuturnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Cawagub Sulaiman Agusto masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin, harus bisa melihat rekam jejak dan prestasi orang yang dipilih.

"Pak  Rusdy Mastura 2 periode di tahun 1999- 2005 menjadi Ketua DPRD Kota Palu,  di tahun 2005-2015 juga menjabat sebagai walikota 2 periode, 2021- 2024 menjabat sebagai gubernur Sulteng, dari segi pengalaman lebih berpengalaman," ungkapnya 

Dan orang yang tepat untuk memilih memimpin Sulawesi Tengah kedepan adalah Paslon Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto, keduanya merupakan pemimpin yang sudah teruji.

Untuk itu Cawagub Sulaiman Agusto mengajak agar masyarakat Kabupaten Poso memilih dirinya bersama Rusdy Mastura sebagai Paslon pilihan di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2024-2029.

"Jangan lupa pilih Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto nomor urut 3 baju warna merah, sudah terbukti berpengalaman dan berprestasi, pemimpin yang sudah memberikan bukti, bukan hanya janji-janji," 

"Terimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten Poso yang selalu semangat menyambut kedatangan kami, di semua tempat yang kami datangi selalu ramai dan penuh antusias.Mari bersama untuk berjuang demi Sulteng Emas bersama Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako," tutupnya.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Kabupaten Poso Antusias Sambut Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako

Trending Now

Iklan