CLOSE ADS
CLOSE ADS

Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Prajurit TNI Gelar Aksi Kali Ciliwung Bening

SuaraNegeri.com
13 Oktober 2024 | 19:07 WIB Last Updated 2024-10-13T12:11:00Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciliwung dalam rangkaian  HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, bertempat di Sungai Ciliwung Jembatan Besi Sektor Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (13/10).

Aksi Kali Ciliwung Bening melibatkan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat dengan total peserta sebanyak 35.675 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI, BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane), pelajar, masyarakat umum dan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum). 

Kerja sama ini menunjukkan pentingnya sinergi lintas sektor dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan sungai yang bersih dan nyaman, sekaligus mengurangi risiko banjir saat musim hujan. 

Selain itu, aksi ini juga menjadi momen strategis untuk mempererat hubungan sosial dan membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakasad, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pangdam Jaya, para Asisten Kasad dan para Pejabat Tinggi TNI, serta tamu undangan lainnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT Ke-79 TNI, Prajurit TNI Gelar Aksi Kali Ciliwung Bening

Trending Now

Iklan