CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pangkostrad Hadiri Penyematan Strip Khusus Tiga Merpati Putih di Kulonprogo

SuaraNegeri.com
25 Oktober 2024 | 16:38 WIB Last Updated 2024-10-25T09:38:20Z

SUARA NEGERI | KULON PROGO — Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan, didampingi Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad Brigjen TNI Maychel Asmi, PSC., SE., M.Han., menghadiri penyematan strip khusus tiga Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih di Ngulakan, Kulonprogo, Jogjakarta, pada Jumat (25/10/2024).

Rangkaian acara diawali dengan ziarah ke makam Sang Guru dan Guru Besar Merpati Putih, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri perguruan. 

Ziarah ini menjadi bagian penting dari rangkaian kegiatan penyematan strip khusus tiga kepada Letjen TNI Mohamad Hasan, selaku Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Puti, yang disematkan langsung oleh ahli waris perguruan. 

Acara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para tokoh serta anggota PPS Betako Merpati Putih.

Dalam sambutannya, Letjen TNI Mohamad Hasan menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya melestarikan nilai-nilai luhur yang diwariskan. 

Ia berharap kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara TNI dan komunitas pencak silat, khususnya dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. (pen/red).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkostrad Hadiri Penyematan Strip Khusus Tiga Merpati Putih di Kulonprogo

Trending Now

Iklan