CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pelantikan Prabowo-Gibran Dijaga 15.000 Personel Polri

SuaraNegeri.com
13 Oktober 2024 | 22:26 WIB Last Updated 2024-10-13T15:26:40Z

SUARA NEGERI | SOLO — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiagakan sebanyak 15.000 personel dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 pengamanan tahap pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kapolri sudah mengecek kesiapan apel pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya yang diterima Redaksi di Jakarta, pada Minggu (13/10/2024). 

Menurut dia, gladi bersih apel gelar pasukan berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Nantinya apel pun digelar di Mako Brimob Kelapa Dua pada Senin (14/10/2024).

Sementara hari ini, Presiden terpilih pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto, mengunjungi Presiden, Joko Widodo di kediaman pribadinya di Jl Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (13/10/2024).

Pantauan Suara Negeri di sekitar rumah Jokowi ada pengamanan berlapis oleh anggota kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Rombongan yang pertama masuk ke area kediaman Jokowi adalah mobil dinas Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, dan mobil dinas Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Dalam pertemuan itu Prabowo tampak didampingi Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi. Setiba di Surakarta, wakil presiden terpilih yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Sri Sulastri/In/ces/BPMI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Prabowo-Gibran Dijaga 15.000 Personel Polri

Trending Now

Iklan