CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pesawat SAM Air Jatuh di Marisa Gorontalo, 4 Penumpang Tewas

SuaraNegeri.com
20 Oktober 2024 | 13:04 WIB Last Updated 2024-10-20T06:09:16Z

SUARA NEGERI | GORONTALO — Pesawat milik PT Semua Aviasi Mandiri (SAM Air) dilaporkan jatuh di wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, pada Minggu pagi (20/10/2024).

Pesawat berkapasitas 19 penumpang ini dijadwalkan sebagai penerbangan perintis yang terbang dari Bandara Djalaludin Gorontalo pukul 07.00 Wita dan tiba di Bandara Panua Pohuwato pukul 07.40 Wita.

Menurut data yang diterima redaksi, sebanyak empat orang termasuk awak pesawat dilaporkan meninggal dunia.

"Status korban empat orang meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto dalam keterangannya sesaat yang lalu.

Empat korban terdiri dari pilot, co-pilot, engineer, dan seorang penumpang. 

Dikabarkan, Pesawat SAM AIR kontak terakhir dengan AIRNAV Makassar.

Namun belum sempat mendarat, pesawat jenis Twin Otter ini jatuh di wilayah Kecamatan Marisa Pohuwato, tepatnya di lokasi tambak warga.

“Info sementara yang saya dapat itu meninggal 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan,” ungkap Camat Randangan, Saharudin Saleh.

Dilansir dari laman Polda Gorontalo, Kapolres Pohuwato AKBP Winarno mengatakan, saat ini para korban telah dilarikan ke Puskesmas Randangan, Pohuwato.

“Tim kami bersama TNI dan tenaga medis langsung mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan segera,” jelasnya.

Hingga kini, identitas para korban belum diketahui. Meski demikian, empat korban tewas tersebut masing-masing seorang pilot, co-pilot, engineer, dan seorang penumpang.

Winarno mengatakan, Polres Pohuwato bersama TNI dan tim SAR bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan penanganan darurat. (via)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesawat SAM Air Jatuh di Marisa Gorontalo, 4 Penumpang Tewas

Trending Now

Iklan