CLOSE ADS
CLOSE ADS

Prabowo dan Gibran Bacakan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden

SuaraNegeri.com
20 Oktober 2024 | 10:57 WIB Last Updated 2024-10-20T04:38:36Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Gibran bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membacakan sumpah presiden dan wakil presiden dalam acara pelantikan di Kompleks MPR/DPR RI, Ahad (20/10).

Hal itu dibacakan pada awal acara pelantikan. Prabowo dan Gibran membacakan sumpah tersebut didampingi rohaniawan yang membawa kitab suci Alquran.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Prabowo.

Usai Prabowo membacakan sumpah Presiden, Gibran lantas melakukan hal yang serupa, dengan membawa naskah sumpah Wakil Presiden, didampingi rohaniawan yang membawakan Alquran.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, menyampaikan apresiasinya atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Gus Yahya juga menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu mendukung visi Prabowo yang dinilai mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik, kuat, adil, dan makmur.

"PBNU berkomitmen mendukung pemerintahan baru demi tercapainya cita-cita bangsa," kata Gus Yahya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prabowo dan Gibran Bacakan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden

Trending Now

Iklan