CLOSE ADS
CLOSE ADS

Resmi Dilantik Anggota DPR-RI, Shintya Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

SuaraNegeri.com
02 Oktober 2024 | 22:13 WIB Last Updated 2024-10-02T15:13:20Z

SUARA NEGERI | BREBES — Shintya Sandra Kusuma, Politisi muda dari PDI Perjuangan kelahiran Brebes ini resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024 – 2029 pada Selasa (1/10/2024) di Gedung Nusantara DPR RI.

Di usia yang ke 29 tahun ini Politisi muda yang akrab disapa Mbak Shintya ini resmi menjadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan (dapil) Jateng IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Usai dilantik Mbak Shintya selain ucapkan terimakasih kepada pendukungnya, dia berjanji siap perjuangkan aspirasi masyarakat, khusunya masyarakat di dapilnya.

"Sebuah perjalanan yang panjang dan penuh perjuangan. Alhamdulillah hari kemarin 1 Oktober 2024 resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI. Amanah ini adalah tanggung jawab yang akan saya emban sebaik mungkin untuk kepentingan rakyat," kata Shintya disela sela Waktunya usai dilantik. Selasa (1/10).

"Terimakasih kepada keluarga,sahabat,dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendoakan,mendukung,dan kepercayaannya untuk mengemban amanah ini," sambunya lagi.

"Semoga saya dapat menjalankan tugas dengan penuh intergritas dan tanggungjawab," tegasnya.

Selain itu, Ia juga berjanji akan rajin turun menyerap aspirasi khusunya kaum muda dan perempuan.

“Saya ingin memastikan bahwa suara anak muda dan perempuan yang sering kali diabaikan. Sehingga suara mereka dapat diakomodasi dalam kebijakan-kebijakan DPR. Kita membutuhkan undang-undang yang progresif untuk menjawab tantangan zaman, terutama di era digital dan perubahan sosial yang cepat ini,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap tidak ada kekerasan yang menimpa kaum perempuan, Sekaligus ia juga telah membuktikan jika wanita juga bisa berkontribusi dalam jalannya pemerintahan dan bisa menjadi inspirasi  perempuan lainya. (ron)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik Anggota DPR-RI, Shintya Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Trending Now

Iklan