CLOSE ADS
CLOSE ADS

Rizal Bawazier Ingin Produk UMKM Lokal Bisa Menjadi Icon-Icon Desa

SuaraNegeri.com
13 Oktober 2024 | 20:22 WIB Last Updated 2024-10-13T13:22:02Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Sejak lahir tahun 1914, Al Irsyad itu sebagai organisasi selalu menjadi kebanggaan untuk pendidikan maupun keagamaan.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI Dapil 10 Jateng, Rizal Bawazier saat acara Milad Al Irsyad ke 110 di Halaman Masjid Al Irsyad, pada Minggu, 13 Oktober 2024.


Rizal Bawazier, menyebut adanya Bazar UMKM Al Irsyad sebagai giat yang produktif, sebab hampir 97 persen produksi yang ada saat ini tenaga kerjanya dari UMKM.

"60,4 persen nilai inflasi semua ada di UMKM, ini program kita juga, rencananya mudah-mudahan kita bisa mengambil IKPA atau indikator di DPR RI nanti. Kita kedepan akan membuat icon-icon desa," ucapnya.

Lanjut dia,  jadi icon-icon desa ini untuk mengembangkan UMKM-UMKM karena 97 persen jangan sampai mubazir,  yang penting prodak-prodaknya itu komoditi. Apalagi kita mendengar import-import yang ilegal susah, itu akan saya perjuangkan di parlemen, insyaallah akan berjalan.

Rizal Bawazier mengapresiasikan perwakilan  Disdukcapil dari Pemalang yang ikut hadir dalam giat ini.

"Saya berharap acara Bazar Halal yang dilakukan oleh Al Irsyad Islamiyyah ini agar terus berjalan, khususnya UMKM daerah Comal atau Pemalang supaya berjalan dengan baik," ujarnya. 

Kedepan, lanjutnya, Insyaallah saya akan bikin icon-icon secara langsung akan bekerjasama dengan pemerintah setempat agar icon-icon itu kita tentukan, saat membeli produk UMKM lebih mudah, jangan kalah saing dengan  produk luar negeri.

"Perlu kami informasikan bahwa kementrian Koperasi dengan Kementerian UMKM sekarang terpisah, itu nanti ada Kementerian khusus untuk menangani UMKM, juga koperasi. Maka cara yang dilakukan kementerian UMKM lebih fokus lagi," terangnya. 

"Insyaallah akan berhasil itu yang saya harapkan," imbuhnya. (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rizal Bawazier Ingin Produk UMKM Lokal Bisa Menjadi Icon-Icon Desa

Trending Now

Iklan