CLOSE ADS
CLOSE ADS

Sambut Rencana Debat Pilkada Di Lapangan Pemuda, Bawaslu Selayar: Perlu Pengamanan Ketat

SuaraNegeri.com
04 Oktober 2024 | 20:10 WIB Last Updated 2024-10-04T13:10:49Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Rencana KPU Kabupaten Kepulauan Selayar yang bakal menggelar acara Debat Terbuka (open out door) untuk pasangan calon peserta Pilkada Selayar 2024 di lapangan Pemuda, Kota Benteng, Selayar mendapat sambutan baik dari Bawaslu Kepulauan Selayar.

"(Hanya) Itu saja dari kami pak, perlu kesiapan yang matang dari pihak pengamanan, dan tidak melibatkan pihak-pihak yang dilarang ikut dalam debat bagi paslonnya," kata Herawati Mufid SH, Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar kepada SuaraNegeri.com pada Jumat (4/10) malam.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu ini memberi respon tersebut guna menanggapi kabar ihwal acara debat yang viral di laman medsos.

"Tapi ini juga baru berita, karena kami Bawaslu Selayar juga belum ada undangan dari KPU Selayar untuk membicarakan hal ini," kata dia.

Selaku penyelenggara Pilkada, tentu hal tersebut menjadi kewenangan penuh dari KPU, termasuk dalam hal menentukan lokasi untuk acara debat paslon peserta Pilkada Selayar 2024. 

"Iya, selama pihak keamanan mampu dalam hal ini," imbuh Hera.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dewantara menyebutkan pihaknya akan menggelar agenda Debat Pilkada secara terbuka (open out door), dan lokasi yang dinilai memadai adalah lapangan Pemuda, Kota Benteng Selayar.

"Dari masukan yang kami terima, lokasinya di Lapangan Pemuda. Karena jika dilapangan Pemuda tinggal di poles sedikit saja," jelasnya. (R/01)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Rencana Debat Pilkada Di Lapangan Pemuda, Bawaslu Selayar: Perlu Pengamanan Ketat

Trending Now

Iklan