CLOSE ADS
CLOSE ADS

Simpul Relawan Mitha-Wurja Makin Menguat, GNPK-RI Turut Gabung

SuaraNegeri.com
24 Oktober 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-10-24T11:44:03Z

SUARA NEGERI | BREBES — Pengurus Daerah Ormas Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia(GNPK-RI) Kabupaten Brebes akhirnya ikut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Brebes Mitha-Wurja di Pemilihan Kepala Daerah Brebes 2024 dimasa masa mendekati hari pemilihan.

Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesi (GNPK-RI) Brebes seperti di tuturkan ketua Pimpinan Daerah (PD) Brebes, Budi Prabowo, alasan akhirnya jatuhkan dukungan ke Mitha–Wurja tidak lain karena pilkada di Brebes cuma ada calon tunggal.

"Sebelumnya sempat melalui kajian kami masih menunggu sejumlah calon kontestasi lain, namun setelahnya kami jatuhkan pilihan ke Mitha-Wurja," ujar Budi Prabowo ditengah tengah acara, Kamis (24/10).

Budi juga ungkapkan alasnya lantaran sosok Mitha-Wurja dianggap mampu membawa Brebes akan lebih baik.

"Mbak Mitha sudah berpengalaman karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, dan pastinya selama itu juga banyak program tepat sasaran untuk warga masyarakat Brebes," katanya.

Dia juga menuturkan alasan dukung paslon tunggal lantaran agar tidak menghamburkan uang negara dengan pilihan ulang.

Oleh karena itu, kata Budi Prabowo. GNPK-RI akan mensukseskan berlangsungnya pilkada Brebes. Agar kota bawang ini mempunyai pemimpin.

Disebutkan Budi Prabowo, PD GBPK-RI Brebes yang memiliki 1000 anggota aktif memiliki target satu anggota menggandeng satu keluarga tuk menangkan Mitha-Wurja.

Dalam kesempatan itu, hadir juga ketua umum GBPK-RI Pusat, Basri Budi Utomo.

Basri Budi Utomo dalam kesempatannya memberikan wejangan kepada seluruh anggota GNPK-RI. Selain mengedukasi, ia juga memberikan pemahaman kepada seluruh anggotanya untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di pilkada Brebes.

Dalam kesempatanya,  calon Bupati Brebes, Paramitha Widya Kusuma atau yang dipanggil akrab Mbak Mitha merasa senang dan bangga karena ormas besar seperti GNPK-RI siap mendukungnya.

"Saya dan GNPK-RI siap memberi edukasi kepada masyarakat tentang hal apapun. Termasuk tentang bahaya korupsi dalam kehidupan bernegara," ujar Mbak Mitha.

Diketahui, Paslon Mitha-Wurja selain diusung oleh 11 partai, mereka juga didukung oleh sebagian besar simpul relawan di Brebes.

Sebelumnya saat deklarasi awal, diketahui ada sekitar 22 simpul relawan ya g menyatakan dukungan, sementara hingga hari ini, informasi yang didapat ada sekitar 80 lebih simpul relawan yang sudah menyatakan siap dukung dan menangkan Paramitha Widyakusuma+ Wurja di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2024.

Acara yang digelar di salah satu rumah makan di Brebes pada Rabu malam, 23 Oktober 2024 ini  dihadiri Ketua Umum GNPK-RI, Basri Budi Utomo serta ratusan perwakilan anggota GNPK-RI dari 17 kecamatan.

Nampak hadir, Calon Bupati Brebes Paramitha Widya Kusuma didampingi Juru Bicara Mitha-Wurja, Azmi A Majid. (Ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Simpul Relawan Mitha-Wurja Makin Menguat, GNPK-RI Turut Gabung

Trending Now

Iklan