CLOSE ADS
CLOSE ADS

Sulaiman Agusto Hadir di Pembukaan Sidang Sinode GABK, Peserta Sambut Meriah

SuaraNegeri.com
22 Oktober 2024 | 14:56 WIB Last Updated 2024-10-22T07:56:50Z

SUARA NEGERI | BANGGAI — Mayjend (Purn) Sulamain Agusto hadiri pembukaan Sidang Inode Se- Kabupaten Banggai, bertempat di hotel Dynasty, Luwuk Banggai, Selasa (22/10/2024).

Sidang Inode Gereja Anugerah Bentara Kristus (GABK) Ke-30 dan pemilihan Ketua Sinode Periode 2024-2029 betemakan "Tunaikanlah Tugas Pelatananmu (BDK 2 Timotius 4:5).

Kedatangan Mayjend (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako hadir sebagai undangan dan disambut meriah oleh seluruh peserta sidang Inode.

Pada sambutannya, Sulaiman Agusto memperkenalkan dirinya dihadapan peserta sidang dan bercerita ketika masih aktif menjadi anggota TNI AD hingga meraih jabatan seorang Jendral bintang dua dari Sulawesi Tengah.

"Saya lulusan Akademi Militer (1988) , Dari Komandan Yonkav 8/Narasinga Wiratama hingga Kapendam VII/Wirabuana, Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung dan Danrem 131/Santiago," ujarnya.

Tidak berhenti di situ, Sulaiman Agusto menjelaskan masa jabatannya di TNI AD  kemudian dipercaya memimpin Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpusenkav) Kodiklatad, mengendalikan salah satu kekuatan utama TNI AD.

Kemampuan strategis dan kepemimpinannya yang mumpuni membuatnya ditunjuk sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, salah satu posisi tertinggi di jajaran TNI AD. 

Sebelum pensiun, Sulaiman Agusto dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi di Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Sebagai prajurit yang tangguh dan berpengalaman.

Sulaiman Agusto dikenal sebagai prajurit tangguh dari kecabangan Kavaleri. Mayjen Sulaiman Agusto membawa rekam jejak militer yang mengesankan dalam misinya memajukan provinsi ini.
 
Selain itu, Mantan Pangdam XII itu mengatakan dirinya dipanggil oleh Bapak Rusdy Mastura dalam rangka moderasi keberagaman dengan tujuan untuk memajukan Sulawesi Tengah.

"Kerinduan beliau membangun dan menghidupkan kembali moderasi Agama dan untuk membangun Sulawesi Tengah,"tuturnya.

"Selamat melaksanakan kegiatan ini, semoga selesai dalam kegiatan ini bapak dan ibu pulang dengan selamat sampai dirumah,"ujarnya.

Pada Pemilihan umum Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Sulaiman Agusto Hambuako mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah petahana, H Rusdy Mastura.

Pasangan ini bertagline "SANGGANIPA" dengan nomor urut 3, yang diusung oleh dua partai parlemen yakni PDIP, Partai Hanura, serta didukung oleh partai non parlemen diantaranya Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Ummat dan Partai Gelora.(DhankZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sulaiman Agusto Hadir di Pembukaan Sidang Sinode GABK, Peserta Sambut Meriah

Trending Now

Iklan