CLOSE ADS
CLOSE ADS

Tekad Warga Torue Menangkan Cudy-Agusto di Pilkada Sulteng

SuaraNegeri.com
14 Oktober 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-10-14T15:30:42Z

MANDALIKANEWS.ID | PARIMO — Gelombang dukungan masyarakat untuk memenangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, H Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako terus bertambah.

Ratusan warga Dusun III Desa Tanalanto kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong membulatkan tekad untuk kemenangan H Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako di Pilkada Sulteng 27 November 2024.

Cawagub Sulaiman Agusto didampingi tim koalisi pemenangan disambut ratusan antusias warga sekitar.Selain itu sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama juga ikut hadir.Bahkan aura kemenangan semakin tampak ketika Ketua DPRD Kabupatem Parigi Moutong Alfres M Tonggiroh Fraksi PDI Perjuangan hadir diacara tersebut.

Di awal sambutan Alfres M Tonggiroh menegaskan kepada masyarakat menyatukan tujuan memberikan dukungan untuk memenangkan Paslon H Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako.

“Kita harus mengenal dan mengetahui rekam  jejak paslon, jika sudah mengetahui rekam jejaknya kita bisa menentukan pilihan, dan hari ini kita bertatap muka dihadapkan seorang jendral ini merupakan kebanggaan kita,”tuturnya.

Selanjutnya sambutan Ketua Majelis Sinode Gereja Kristen Donggala menyampaikan gereja memiliki fungsi untuk mendoakan pemimpin dan calon pemimpin.

“Dalam fungsi itu gereja siapa saja mau datang ke gereja didoakan dan membangun kemitraan kepada calon pemimpin dan pemerintah, dalam upaya itu gereja mempersiapkan kaderisasi untuk dunia pemerintahan untuk sebagai calon pemimpin yang cerdas,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan memilih pemimpin yang memiliki track record yang baik dan pernah menjadi pemimpin dan berpengalaman.

“Ada Pak Sulaiman Agusto Hambuako sebagai kaderisasi yang dipersiapkan oleh gereja, karena itu kita berdoa kepada Tuhan jika Tuhan berkenan maka seorang anak Tuhan akan memberi diri dalam lingkup pelayanan yang lebih luas di pemerintahan,”jelasnya.

Sulaiman Agusto Hambuako menyampaikan  dalam orasinya mengatakan bahwa Bapak Rusdy Mastura sudah bekerja banyak untuk sulawesi tengah.

“Dalam 3,9 tahun pada kepemimpinannya PAD Sulteng hanya 900 miliar dan sekarang meningkat menjadi 2.2 Triliun.Selain itu beliau sudah membangun jalan provinsi sepanjang 450km, kemudian jalan desa yg di intervensi oleh provinsi sebanyak 350km,”ungkapnya.

Lanjut menjelaskan, Sulaiman Agusto Hambuako mengatakan, di sektor pendidikan Bapak Rusdy Mastura menjadi perioritas dalam programnya dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga diberikan Beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Di tahun 2024 membiayai Bantuan Operasional Sekolah (BOS) senilai 30 Milliar di tahun depan Bapak Rusdy Mastura akan membiayai dana BOS sebesar 100 Milliar,  jadi tidak ada lagi anak-anak kita bayar uang sekolah, dan yang kuliah akan diberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi,”jelasnya.

Diakhir penjelasannnya, Menurut Sulaiman Agusto, ini bukan sesuatu yang sulit dan bisa dilakukan apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita semakin meningkat, maka pemerintah provinsi semakin besar memberikan bantuan kepada pemerintah kabupaten.

Disesi tanya jawab, jika terpilihnya paslon cagub dan cawagub nomor urut 3, Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako warga menginginkan proses penerimaan prajurit TNI menjadi periorias putra daerah sulawesi tengah.

Menjawab pertanyaan tersebut, mantan Pangdam menjelaskan bahwa sesungguhnya untuk menjadi prajurit TNI AD, sama sekali tidak ditarik biaya sepeserpun dan adanya pelatihan psikotes.

“Kita perioritaskan putra daerah, kita datangkan ahli psikotes untuk bisa mendidik calon prajurit sehingga saat mengikuti ujian bisa memahami,” ungkapnya.

Di sektor Pertanian, warga mengakui kesulitan mendapatkan pupuk untuk kebutuhan lahan areal persawahan pertani.

“Untuk kuota pupuk dari pemerintah pusat memberikan subsidi hanya 2 kali jadi kedepannya pemerintah akan menambah hingga 3 kali, sehingga produktivitas hasil panen kita meningkat,” tutupnya.(DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekad Warga Torue Menangkan Cudy-Agusto di Pilkada Sulteng

Trending Now

Iklan